Rabu, 21 Juli 2021

Materi kelas 4a-4d kamis 22 Juli 2021

 

SD AL- AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG 

BAHASA ARAB


Hari / Tanggal : Kamis 22 Juli 2021      

Kelas               : 4a-4d

Materi             : Perkenalan diri ( ta'aruf bin nafsi )

Sub Materi      : Latihan

Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu menjawab soal latihan dengan baik dan benar

ASSALAAMU'ALAIKUM WR WB 

Selamat pagi anak sholeh / ah ,selamat pagi ayah dan bunda ..... Bagaimana kabar anak sholeh / ah dan juga ayah bunda hebat disana?.....  Semoga senantiasa kita semua diberikan kesehatan jasmani maupun rohani oleh Allah Swt aamiin ya robbal 'alamiin.

Pada materi minggu lalu tentang perkenalan alhamdulillah sudah baik meskipun masih ada yang kurang lancar tetap semangat anak anak ku. Baiklah sebelum memulai pembelajaran dipersiapkan alat tulis serta buku tulis serta membaca bismillah semoga diberikan kemudahan dan pemahaman dalam mengikuti materi hari ini.

Tulisan Arab Bismillah Gif untuk DP BBM 

Silahkan membaca terlebih dahulu bacaan berikut ini disertai artinya:

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ  وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ , اَنَا خَالِدٌ , اَنَا تِلْمِيْذٌ , اَنْتَ أَحْمَدُ , أَنْتَ تِلْمِيْذٌ ,هَذَاعُمَرُ, هُوَ تِلْمِيْذٌ , ذَلِكَ مُحَمَّدُ , هُوَ مُدَرِّسٌ

Assalamu'alaikum wr wb, saya kholid,saya murid, kamu ahmad, kamu murid, ini umar ,dia murid, itu muhammad dia bapak guru.

صَبَاحُ الخَيْرِ . أَنَا خَدِيْجَةُ , أَنَا تِلْمِيْذَةٌ , أَنْتِ فَاطِمَةُ , أَنْتِ تِلْمِيْذَةٌ , هَذِهِ عَائِسَةُ ,هِيَ تِلْمِيْذَةٌو تِلْكَ فَرِيْدَةُ, هِيَ مُدَرِّسَةٌ

Selamat pagi. Saya khodijah,saya murid,kamu fatimah,kamu murid,ini aisyah.dia murid, itu faridah, dia bu guru

Perhatikan :::

1. Siapa kamu ( laki -laki ) ..... مَنْ أَنْتَ ؟

2. Siapa Kamu ( Perempuan) ..... مَنْ أَنْتِ ؟

Contoh Penggunaan :  

Siapa kamu ? Saya umar    مَنْ أَنْتَ ؟  أَنَا عُمَرَ

Siapa kamu ? Saya Fatimah مَنْ أَنْتِ ؟ أَنَا فَاطِمَةُ

3. Apakah هَلْ

tidak         لَا          iya     نَعَمْ

Contoh Penggunaan :  

Apakah kamu lk  murid هَلْ اَنْتَ تِلْمِيْذٌ ؟

ya saya murid نَعَمْ أَنَا تِلْمِيْذٌ

tidak saya bapak guru لَا أَنَا مُدَرِسٌ

 

Dia pr   هِيَ  Dia lk  هُوَ   Kamu pr أَنْتِ   Kamu lk  أَنْتَ  Saya أَنَا


SOAL :

1. Siapa Kamu           .....  مَنْ أَنْتَ ؟

2. Siapa Khodijah      ..... مَنْ خَدِيْجَةٌ؟

3. Apakah Aisyah seorang murid ..... هَلْ عَئِسَةُ تِلْمِيْذَةٌ ؟

4. Apakah Muammad seorang guru ..... هَلْ مُحَمَّدٌ مُدَرِّسٌ ؟

 

 Jawaban  bisa dilihat pada teks yang sudah ada artinya dan dapat mengikuti cara pada contoh penggunaan 1 2 dan 3

Jawaban di buku tulis ya nak dan kirimkan ke wa bapak febri rakhman farizqi 085838533796

 

Pada pertemuan selanjutnya kita akan belajar"  ISIM ISYAROH "

 

Terima kasih marilah kita tutup pembelajaran ini dengan membaca " hamdalah"

 

Tetap semangat

Semangat beribadah

semangat belajar

semangat menjaga kesehatan

Assalamualaikum wr wb

 


53 komentar:

  1. Assalamualaikum pak,,
    Rifat Fadhil Al-Azzam
    Kelas 4D
    Hadir pak 🙏

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Pak
    Raihan Athaya Naufal Hade
    kelas 4C
    Hadir Pak

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Pak
    Eto Anesta
    Kelas 4D
    Hadir

    BalasHapus
  4. Assalammualaikum
    Arsa Hadziq Haqiqi
    IVA
    Hadir pak

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wrwb
    Zahra Kalonica Aretha Antonny
    Kelas 4D
    Hadir ya Pak guru, terima kasih

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum...
    Lulu Humairah
    Kelas 4 D
    Hadir pak guru

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum Pak
    Ridho Bintang Nugroho
    Kelas 4A
    Hadir Pak🙏

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum Pak
    Dafa Zaidan Pratama
    Kelas:4c
    Hadir Pak

    BalasHapus
  9. Damara Qiano Bulfiah 4D hadir pak

    BalasHapus
  10. Zalbyan Fathir Rizki
    Kelas 4B
    Hadir pak

    BalasHapus
  11. Assalamuallaikum
    Alyssa syafira putri
    Kelas 4c
    Hadir pak 🙏

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum pak
    Alraisya Mozar
    4C
    Hadir

    BalasHapus
  13. Ukasyah Assyathir 4D
    Hadir

    BalasHapus
  14. Fachry Aditya Putra
    Kelas 4D
    Hadir

    BalasHapus
  15. Al Jendra Ekasapta
    Kelas 4B
    Siap Pak🙏

    BalasHapus
  16. Salsabila Farahani Herman
    Klas 4D
    Hadir pak

    BalasHapus
  17. Cahaya Mahatmaprita
    Kelas 4A
    Hadir Pak

    BalasHapus
  18. As sala mualaikum Pak Febri

    Dhirgham Tamam F
    Kelas 4C
    Hadir pak

    Terima kasih🙏

    BalasHapus
  19. Assalamu'alaikum Pak Febri,

    Azril Kautsar Al Ghifary
    Kelas 4A
    Hadir

    BalasHapus
  20. M. Putra Wahana Ramadhan
    Kelas 4A
    Hadir

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum Zahwa Rafelia Rapon kelas 4C hadir

    BalasHapus
  22. Muhammad Fatih Alkifridji hadir pak kls 4b

    BalasHapus
  23. M. Gibran Wira Al Ra'id
    Kelas 4D
    Hadir Pak

    BalasHapus
  24. Reinefal Azmiarta Araga
    Kls 4A
    Hadir
    Trimakasih

    BalasHapus
  25. M.akmal misbah kurniawan
    Kelas 4c

    BalasHapus
  26. Alifa Ayu Rahmadhiya
    Kelas:4D

    BalasHapus
  27. Rania Azariandini Rahmadiono kelas 4B hadir

    BalasHapus
  28. Harsya Alifia Azzahra
    Kelas 4A
    Hadir

    BalasHapus
  29. Niluh andara frestya (hadir) kelas 4b

    BalasHapus
  30. Annisa Nur Ramadhan
    Kelas 4 A
    Hadir

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum pak Adiva Nafeeza hadir pak

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum wr wb
    Fatimah Zahira Alviansa
    Kls 4D no absen 11 hadir pak guru

    BalasHapus
  33. Raihan Athaya Naufal Hade
    Kelas:4C
    Hadir Pak

    BalasHapus
  34. Rakha Naufal Kumara Arsa 4C hadir pak

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum pak
    Masayu Soraya Janeeta
    Kelas 4A
    Hadir

    BalasHapus
  36. Alvin Hafidz Putra Pratama
    Kelas:4D
    No.Absen:2
    Hadir bu guru 🙏🙏

    BalasHapus
  37. Assalamualaikum...
    M hafiz Eka laksana hadir Bu guru🙏
    Kls 4c

    BalasHapus
  38. Rachel moza anindya
    Kelas 4D
    Hadir

    BalasHapus
  39. M Raffa Rizki Pramudya hadir bu

    BalasHapus
  40. M. Ghadafi ekina prasetya
    Kelsey 4a

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. M.Farrel Oldryska
    Kelas 4D
    No. Absen 16
    Hadir pak...

    BalasHapus
  43. Nadia azzahra achmad hadir 4b

    BalasHapus
  44. Naira Azalea Putri
    Kelas 4 D
    Hadir

    BalasHapus
  45. Aisha Rida Assyifa
    Kelas 4A
    Hadir pak

    BalasHapus
  46. Halo, nama saya SALSABILLA  ZULFKAR memangsa hukuman di tangan kreditur palsu. Saya rugi sekitar Rp. 30.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 300.000.000,. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak dan ibu saya. Aku sudah tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke ibu yang baik, Ms. KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya untuk mendapatkan pinjaman sebesar Rp.500.000.000,00
    Ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih atas kerja keras Tuhan yang baik dalam hidup saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran kepada masyarakat Indonesia lainnya, bahwa di luar sana banyak penipu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail. com
    Anda masih dapat menghubungi nomor whatsapp ibu +1 (585) 708- 3478 atau +1(323) 708-3478
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus